Show simple item record

dc.contributor.advisorTuti Purwaningsih, S.Stat., M.Si
dc.contributor.authorIta Qorry Aina, 14611233
dc.date.accessioned2018-04-23T18:05:27Z
dc.date.available2018-04-23T18:05:27Z
dc.date.issued2018-04-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6909
dc.description.abstractE-commerce atau electronic commerce adalah suatu perusahaan atau situs website yang memberikan ruangan untuk melakukan transaksi jual beli suatu produk atau jasa secara online. Bukalapak merupakan salah satu marketplace yang termasuk jenis e-commerce customer to customer (C2C) yang memungkinkan siapapun dan dimanapun dapat menjadi penjual maupun pembeli. Dalam aktivitas perdagangan sehari-hari bisa saja terjadi perubahan minat terhadap barang yang dipromosikan, karena tidak semua barang yang dilihat maupun difavoritkan oleh banyak orang akan mengalami peminat yang tinggi, tetapi terkadang peminat tinggi tidak melulu karena dilihat ataupun difavoritkan oleh banyak orang. Sehingga sering terjadi pelapak kehabisan stock. Salah satu metode yang dapat mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara merancang suatu arsitek jaringan syaraf tiruan atau Artificial Neural Network dengan algoritma backpropagation. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari model jaringan yang diperoleh mencapai tingkat akurasi sebesar 98.99%.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectE-commerceen_US
dc.subjectBukalapaken_US
dc.subjectArtificial Neural Networken_US
dc.subjectBackpropagationen_US
dc.titleIMPLEMENTASI ARTIFICIAL NEURAL NETWORK (ANN) DENGAN ALGORITMA BACKPROPAGATION UNTUK MEMPREDIKSI VOLUME PENJUALAN DI BUKALAPAK (Studi Kasus : Kategori Aksesoris Komputer di Marketplace Bukalapak)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record