Show simple item record

dc.contributor.advisorRindang Nuri Isnaini Nugrohowati, SE., M.E.K
dc.contributor.authorSuhesti Pratiwi, 13313081
dc.date.accessioned2018-04-20T16:32:12Z
dc.date.available2018-04-20T16:32:12Z
dc.date.issued2018-04-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6758
dc.description.abstractDalam dua dekade terakhir, peneliti menyadari bahwa perilaku individu dalam menerima dan mengadopsi suatu teknologi bergantung pada intensi mereka terhadap teknologi tersebut. Namun, penggunaan suatu teknologi (aplikasi mobile) untuk melakukan transaksi dan mengkonsumsi suatu produk atau jasa dalam jaringan masih sangat terbatas. Pada penelitian ini, data yang digunakan sebanyak 1383 responden pengguna jasa transportasi online di beberapa kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Peneliti mengkonseptualisasikan TAM sebagai konstruk yang multidimensional yang terdiri atas persepsi kegunaan, persepsi kemudahan menggunakan dan pengaruh sosial, dan persepsi risiko yang terdiri atas persepsi risiko fisik dan psikologis, serta menguji dampaknya pada intensi konsumsi dan konsekuensinya terhadap perilaku konsumsi menggunakan aplikasi mobile. Menggunakan partial leats square structural equation modeling (PLS-SEM), hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara TAM, persepsi risiko fisik, intensi konsumsi dan perilaku konsumsi. Penelitian ini juga menemukan bahwa perilaku konsumsi individu menggunakan aplikasi mobile bergantung pada intensi mereka terhadap aplikasi tersebut dan intensi tersebut juga bergantung pada faktor internal (persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan menggunakan) dan faktor eksternal (pengaruh sosial dan persepsi risiko fisik) dari pada kemungkin terjadinya kekerasan psikologis (persepsi risiko psikologis), jenis kelamin, usia, pendapatan, pengalaman dan kebiasaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTAMen_US
dc.subjecttechnology acceptance modelen_US
dc.subjectpersepsi kegunaanen_US
dc.subjectpersepsi kemudahan menggunakanen_US
dc.subjectpengaruh sosialen_US
dc.subjectpersepsi risikoen_US
dc.subjectintensi konsumsien_US
dc.subjectperilaku konsumsien_US
dc.subjectaplikasi mobileen_US
dc.titleTAM DAN PERSEPSI RISIKO PADA PERILAKU KONSUMSI MENGGUNAKAN APLIKASI MOBILE (STUDI PADA JASA TRANSPORTASI ONLINE DI INDONESIA)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record