Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Siti Achiria, SE, MM
dc.contributor.authorRinawati, 14423212
dc.date.accessioned2018-04-16T18:11:43Z
dc.date.available2018-04-16T18:11:43Z
dc.date.issued2018-02-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6503
dc.description.abstractPerkembangan bisnis retail di Indonesia diikuti dengan persaingan yang semakin ketat, bisnis retail yang terus mengalami peningkatan menyebabkan tingkat persaingan sangat kompetitif, sehingga kepuasan konsumen menjadi salah satu indikator pencapaian keberhasilan perusahaan retail. Salah satu strategi yang sering diterapkan yaitu strategi marketing mix. Para pelaku bisnis retail di Indonesia masih menggunakan sistem bisnis konvensional sehingga para pelaku bisnis belum menerapkan nilai-nilai islami yang berlandaskan etika bisnis islam pada bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi marketing mix dalam perspektif etika bisnis islam di Supermarket Pamella Satu. Adapun metode analisis yang dilakukan oleh penyusun adalah dengan menggunakan coding dari hasil wawancara atau interview yang dilakukan terhadap narasumber, Pengkodean/coding adalah aktivitas memberi kode terhadap segmen-segmen data. Pengkodean yang digunakan terdiri dari pengkodean berbuka, pengkodean berporos, dan pengkodean berpilih. Lokasi penelitian ini bertempat di Supermarket Pamella Satu Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu pemilihan kelompok subjek yang didasarkan atas kriteria dan tujuan tertentu yang berhubungan dengan permasalahan dalam penelitian, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Manajer, Supervisor, karyawan, dan beberapa konsumen Supermarket Pamella Satu. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada satu variabel yaitu implementasi marketing mix dalam perspektif etika bisnis Islam. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi marketing mix pada manajamen pemasaran Supermarket Pamella Satu sudah sesuai dengan etika bisnis Islam dilihat dari segi produk, harga, promosi, dan tempat. The development of retail business in Indonesia is followed by increasingly tight competition, retail business which continues to increase causing the level of competition is very competitive, so customer satisfaction becomes one indicator of the achievement of the success of retail companies. One strategy that often applied is marketing mix strategy. Retailers in Indonesia are still using conventional business systems so that businesses have not implemented Islamic values based on Islamic business ethics in their business. This study aims to determine the implementation of marketing mix strategy in the perspective of Islamic business ethics in supermarket pamella one. The method of analysis conducted by the authors is to use the coding of the interview or interview conducted on the source, coding / coding is the activity of giving the code to the data segments. The encoding used consists of encoding , pivot coding, and select coding. The location of this research is located in supermarket pamella one Yogyakarta. This research uses purposive sampling technique that is the selection of subject group based on certain criteria and objectives related to the problems in the research, so that the samples used in this research are Manager, Supervisor, employees, and some supermarket pamella one consumers. Variables used in this study there is one variable that is the implementation of marketing mix in the perspective of Islamic business ethics. Methods of data collection using interviews and documentation. The conclusion of this research indicates that the implementation of marketing mix in marketing management of supermarket pamella one is in accordance with Islamic business ethics in terms of product, price, promotion, and place.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectEtika bisnis Islamid
dc.subjectPemasaranid
dc.subjectMarketing Mixen_US
dc.subjectIslamic Business Ethicsen_US
dc.subjectMarketingen_US
dc.titleIMPLEMENTASI MARKETING MIX PADA MANAJEMEN PEMASARAN SUPERMARKET PAMELLA SATU DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAMid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record