Show simple item record

dc.contributor.advisorArief Rahman, S.E., M.Com., Ph.D
dc.contributor.authorRefika Nurliani Fauzia, 14312627
dc.date.accessioned2018-04-16T17:09:10Z
dc.date.available2018-04-16T17:09:10Z
dc.date.issued2018-03-12
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6499
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi penerimaan social commerce. Faktor-faktor terserbut adalah ekspektasi kinerja (performance expectancy), ekspektasi usaha (effort expectancy), pengaruh sosial (social support), kondisi pendukung (facilitating conditions), motivasi hedonis (hedonic motivation), kebiasaan (habit),orientasi penghematan harga (price saving orientation), dan kepentingan privasi (privasi concerns)dengan menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT2) yang diajukan oleh (Venkatesh, 2012). Model UTAUT2 mempelajari penerimaan dan penggunaan dari sebuah teknologi dalam konteks pelanggan dengan menambahkan variabel motivasi, nilai harga, dan motivasi hedonis ke dalam konstruk penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif sebanyak 244 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara purposive sampling, dimana hanya sampel yang memiliki kriteria tertentu yang ditetapkan peneliti yang akan diambil sebagai sampel dalam penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh sosial (social support), kondisi pendukung (facilitating conditions), motivasi hedonis (hedonic motivation), kebiasaan (habit),orientasi penghematan harga (price saving orientation), dan kepentingan privasi (privasi concerns)berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan social commerce. Disisi lain ekspektasi kinerja (performance expectancy), ekspektasi usaha (effort expectancy) tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan social commerce.Orientasi penghematan harga (price saving orientation)berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan.Terakhir, kondisi pendukung (facilitating conditions)dan kebiasaan (habit) tidak berpengaruh terhadap perilaku penggunaan social commerce This study aims to analyze the factors that affect the acceptance of social commerce. The factors are performance expectancy, effort expectancy, social support, facilitating conditions, hedonic motivation, habitability, price saving orientation, privacy concerns using the Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT2) model proposed by Venkatesh (2012). The UTAUT2 model studies the acceptance and use of a technology in the context of customers by adding variable motivation, price value, and hedonic motivation into the research construct. This research is a quantitative study of 244 respondents. This research use purposive sampling, where only the samples have certain criteria that the researcher determines to be taken as sample in the research. The result of this research indicates that social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, habit, price saving orientation, privacy concerns have a significant effect in behavioral intention. On the other hand, performance expectancy, effort expectancy does not affect behavioral intention. Price saving orientation have a significant effect in use behavior. Lastly, facilitating conditions and habits does not affect the use behavior of social commerce.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectSocial commerceen_US
dc.subjectUTAUT2en_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENERIMAAN SOCIAL COMMERCE DI INDONESIAid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record