Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho., SE., MM
dc.contributor.authorIdam Qudratuloh, 14423237
dc.date.accessioned2018-04-16T12:24:01Z
dc.date.available2018-04-16T12:24:01Z
dc.date.issued2018-04-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6480
dc.description.abstractPerkembangan industri asuransi konvensional maupun syariah di Indonesia terus meningkat di setiap tahunnya. Dengan terus berkembangnya asuransi di Indonesia, maka tentu akan ada persaingan dalam merebutkan pangsa pasar yang sangat potensial. Untuk merespon persaingan tentu suatu perusahaan perlu mengetahui dimana posisi perusahaannya dalam persaingan industri. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian tentang tingkat persaingan yang terjadi di PT. Asuransi Takaful Keluarga Yogyakarta. Dalam penelitian ini mengunakan analisis lima kekuatan porter untuk posisi PT. Asuransi Takaful Keluarga Yogyakarta dalam persaing melalui lima faktor persaingan yaitu Persaingan antar perusahaan sejenis, ancaman masuknya pendatang baru, kekuatan daya tawar konsumen, kekuatan daya tawar pemasok dan ancaman produk penganti. Kemudian dilakukan evaluasi dengan mengunakan Matriks Eksternal Factor Evaluation (EFE) dan Matriks Internal Factor Evaluation (IFE) untuk mengetahui kemampuan PT. Asuransi Takaful Keluarga Yogyakarta dalam menghadapi peluang dan ancaman serta untuk mengetahui kemampuan dalam memanfaatkan kekuatan dan kelemahan. Setelah dilakukan evaluasi kemudian dilakukan analisis etika bisnis islam untuk mengetahui kesesuaiannya dengan etika bisnis islam. Hasil analisis matriks EFE dan matriks IFE didapatkan nilai 2,640 dan 2,666. Hal ini menunjukan bahwa respon perusahaan terhadap lingkungan eksternal dan internal perusahaan berada di atas rata – rata 2,5 dari skala 1 sampai 4. Developing Insurance Industry Conventional and Sharia in Indonesia continues to increase in each year. With the continuous development of insurance in Indonesia, there will certainly be competition in seizing a very potential market share. To respond to the competition of a company needs to know where the position of his company in industrial competition. Therefore, the authors do research on the level of competition that occurred in PT. Takaful Keluarga Insurance Yogyakarta. In this research using five forces analysis for position PT. Takaful Keluarga Insurance Yogyakarta in the competition through the five porter of competition, namely Competition between similar companies, the threat of entry of newcomers, the bargaining power of consumers, the bargaining power of suppliers and the threat of replacement products. Then evaluated by using External Factor Evaluation Matrix (EFE) and Internal Factor Evaluation (IFE) Matrix to know the ability of PT. Takaful Family Insurance Yogyakarta in facing opportunities and threats and to know the ability to take advantage of strengths and weaknesses. After the evaluation then conducted ethical analysis of Islamic business to know its compatibility with business ethics in Islam. The result of EFE matrix analysis and IFE matrix obtained values 2, 640 and 2, 666. This shows that the company's response to the external and internal environment of the company is above average 2.5 a scale of 1 to 4.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectAsuransiid
dc.subjectlima Kekuatan Porterid
dc.subjectMatriks EFEid
dc.subjectMatriks IFEid
dc.subjectEtika Bisnis Islamid
dc.subjectInsuranceen_US
dc.subjectFive Forces Porteren_US
dc.subjectEFE Matrixen_US
dc.subjectIFE Matrixen_US
dc.subjectIslamic Business Ethicsen_US
dc.titleANALISIS TINGKAT PERSAINGAN PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA YOGYAKARTA Analysis Of The Level Competitive PT. Takaful Keluarga Insurance Yogyakartaid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record