Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Drs. H. Ahmad Darmadji, M.Pd
dc.contributor.authorErma Yusmi, 14422080
dc.date.accessioned2018-04-13T09:17:30Z
dc.date.available2018-04-13T09:17:30Z
dc.date.issued2018-04-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6444
dc.description.abstractPendidikan Agama Islam merupakan salah satu komponen penting dalam sistem pendidikan. Persepsi siswa mempunyai peranan di dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Istilah persepsi biasanya digunakan untuk mengungkapkan pengalaman terhadap segala sesuatu yang ada dilingkungan sekitar dengan menggunakan pancaindra yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dengan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA N 2 Tungkal Ulu, Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah angket. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas X, XI, dan XII di SMA N 2 Tungkal Ulu yang berjumlah 62 siswa/i. Tekniuk analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan pada jumlah responden 62 terdapat di r tabel df= N-2 df=62-2=60 pada taraf signifikansi 5% adalah 0,250. persepsi siswa terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama Islam sebesar 0,530 > 0,250. Signifikansi juga diketahui bahwa nilai signifikansi adalah 0,000. Nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 Ho ditolak sedangkan ha diterima. Hal ini dapat di interpretasikan bahwa “Terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa dengan mata pelajaran pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tungkal Ulu, Jambi”. Islamic Education is one of the important components of the education system. Student perceptions play a role in the learning of Islamic Religious Education. The term of perception is usually used to express the experience of everything that exists in the environment by using the senses it has. This study aims to determine students' perceptions on Islamic Religious Education subjects in SMA N 2 Tungkal Ulu, Jambi. This study uses a quantitative approach. Data collection method used in this research is questionnaire. The subjects of this study are the students of class X, XI, and XII in SMA N 2 Tungkal Ulu which amounted to 62 students. Data analysis technique used in this research by using product moment correlation analysis. The results of this study indicate the number of respondents 62 is in r table df = N-2 df = 62-2 = 60 at 5% significance level is 0.250. Students' perceptions of Islamic Religious Education subjects are 0.530> 0.250. The significance is also known that the significance value is 0.000. The significance value of 0.000 <0.05 Ho is rejected while ha is accepted. It can be interpreted that "There is a significant relationship between students' perceptions on the subjects of Islamic education in SMA Negeri 2 Tungkal Ulu, Jambi".id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectPersepsiid
dc.subjectMata Pelajaranid
dc.subjectPendidikan Agama Islamid
dc.subjectPerceptionen_US
dc.subjectSubjecten_US
dc.subjectIslamic Religious Educationen_US
dc.titlePERSEPSI SISWA DENGAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM di SMA NEGERI 2 TUNGKAL ULU, JAMBI Student Perceptions of The Subject on Islamic Education in Sma Negeri 2 Tungkal Ulu, Jambiid
dc.typeUndergraduate hesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record