PENERAPAN GOOGLE CLASSROOM DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI (Studi Pada Program Studi Akuntansi Universitas Islam Indonesia)
Abstract
Google Classroom merupakan suatu serambi pembelajaran campuran untuk ruang lingkup pendidikan yang dapat memudahkan pengajar dalam membuat, membagikan dan menggolongkan setiap penugasan tanpa kertas. Penelitian ini berkaitan dengan penerapan Google Classroom dalam pembelajaran Akuntansi di Program Studi Akuntansi Universitas Islam Indonesia. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan Google Classroom tersebut dalam menunjang pembelajaran Akuntansi. Responden terdiri dari 314 mahasiswa yang merupakan mahasiswa aktif dari angkatan 2014, 2015, 2016 dan 2017. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner penelitian yang datanya dianalisis menggunakan program SPSS 17. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan dari kemudahan Google Classroom dan harapan mahasiswa terhadap penggunaan Google Classroom dalam menunjang pembelajaran Akuntansi. Sedangkan untuk performa Google Classroom dan pengaruh sosial terhadap penggunaan Google Classroom terdapat perngaruh yang signifikan.
Collections
- Architecture [3658]