Show simple item record

dc.contributor.advisorErna Hidayah, Dra., M.Si., Ak., CA
dc.contributor.authorIntan Dyah Pitaloka, 13312069
dc.date.accessioned2018-03-03T14:06:18Z
dc.date.available2018-03-03T14:06:18Z
dc.date.issued2017-03-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5948
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh leverage, profitabilitas, ukuran perusahaan dan volatilitas penjualan terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitan ini menggunakan 23 sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015 dengan 37 jumlah observasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh leverage, profitabilitas, ukuran perusahaan dan volatilitas penjualan terhadap manajemen laba dalam penelitian ini adalah dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan volatilitas penjualan berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba, sedangkan leverage dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba.ID
dc.publisherUniversitas Islam IndonesiaID
dc.subjectleverageen_US
dc.subjectprofitabilitasid
dc.subjectukuran perusahaanid
dc.subjectvolatilitas penjualanid
dc.subjectmanajemen labaid
dc.titleAnalisis Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Volatilitas Penjualan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bei 2011-2015)ID
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record