dc.contributor.author | Cahyani, Nenden Zahwa Regita | |
dc.date.accessioned | 2024-07-11T02:07:48Z | |
dc.date.available | 2024-07-11T02:07:48Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/50716 | |
dc.description.abstract | Pembiayaan multiguna prohajj plus menjadi produk baru Bank Muamalat Indonesia
yang ditargetkan menjadi penopang bisnis di segmen consumer. Suatu produk baru
tentunya membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Oleh karena itu, penelitian
ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi pemasaran produk Pembiayaan
Multiguna Prohajj Plus yang dilakukan oleh BMI KC Yogyakarta. Metode
penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan data primer yang
diperoleh dari wawancara terstruktur dan observasi serta data sekunder berupa
modul-modul yang terkait dengan topik penelitian. Analisis data yang digunakan
adalah analisis deskriptif yang mengacu pada model evaluasi CIPP. Hasil Penelitian
ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan BMI KC Yogyakarta
sudah cukup efektif karena meskipun produk baru tetapi sudah dapat menyamakan
jumlah nasabah pembiayaan KPR yang sudah ada terlebih dahulu. Rekomendasi
penelitian ini untuk penulis selanjutnya yaitu untuk memperbanyak teori-teori yang
relevan dan menambah jumlah narasumber agar hasil penelitian yang diperoleh
menjadi lebih akurat. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Evaluasi | en_US |
dc.subject | Strategi Pemasaran | en_US |
dc.subject | Pembiayaan Haji | en_US |
dc.title | Evaluasi Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Multiguna Prohajj Plus Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Yogyakarta | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 20213046 | |