Show simple item record

dc.contributor.advisorHepi Wahyuningsih
dc.contributor.authorREZKI SUCI QAMARIA
dc.date.accessioned2018-01-03T16:49:34Z
dc.date.available2018-01-03T16:49:34Z
dc.date.issued2017-05-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5063
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui secara empiris pengaruh konseling kelompok realitas dalam meningkatkan kontrol diri siswa yang memiliki perilaku membolos. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada perbedaan kontrol diri responden sebelum dan setelah diberikan konseling kelompok realitas. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah enam orang siswa yang memiliki kontrol diri pada ketegori sedang dan rendah serta memiliki riwayat membolos sekolah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi eksperimen dengan desain penelitian one-group pretest-posttest design dan skala yang digunakan untuk mengukur kontrol diri siswa adalah Self-control Scale yang diadaptasi dari Tangney, Baumeister, dan Boone (2004). Analisis data yang digunakan adalah Uji Wilcoxon. Adapun hasil analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa ada perbedaan kontrol diri siswa sebelum dan setelah diberikan konseling kelompok realitas. Hasil tersebut dapat dilihat dari analisis statistik yang telah dilakukan yaitu nilai (p<0.05). Setelah konseling kelompok dilaksanakan, terjadi perubahan yang signifikan pada kontrol diri siswa yang memiliki perilaku membolos.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectkonseling kelompok realitasid
dc.subjectkontrol diriid
dc.subjectperilaku membolosid
dc.titleKonseling Kelompok Realitas Untuk Meningkatkan Kontrol Diri pada Siswa Yang Memiliki Perilaku Membolosid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US
dc.Identifier.NIM14915022


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record