dc.contributor.author | Zakiah, Rihadatul Aisy | |
dc.date.accessioned | 2024-06-26T08:51:48Z | |
dc.date.available | 2024-06-26T08:51:48Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/50433 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah self-efficacy mampu memediasi dukungan
sosial dan flow akademik pada siswa SMA Negeri 1 “X”. Penelitian ini melibatkan 199 subjek yang
terdiri dari kelas X dan kelas XI. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala flow
akademik, dukungan sosial dan self-efficacy. Metode analisis data yang digunakan adalah uji
mediasi dengan menggunakan software Jamovi 2.2.5. Hasil penelitian menyimpulkan
diterimanya hipotesis yang diajukan, yaitu self-efficacy mampu memediasi dukungan sosial dan
flow akademik. Kesimpulan tersebut diambil berdasarkan pada hasil indirect dengan nilai
Estimate = 0.0796, P = < .001, 95% Confidence Interval = 0.0513, 0.1080. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Dukungan Sosial | en_US |
dc.subject | Flow Akademik | en_US |
dc.subject | Self-Efficacy | en_US |
dc.title | Self-efficacy Sebagai Variabel Mediator Hubungan Antara Dukungan Sosial Dan Flow Akademik | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dcterms.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah self-efficacy mampu memediasi dukungan
sosial dan flow akademik pada siswa SMA Negeri 1 “X”. Penelitian ini melibatkan 199 subjek yang
terdiri dari kelas X dan kelas XI. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala flow
akademik, dukungan sosial dan self-efficacy. Metode analisis data yang digunakan adalah uji
mediasi dengan menggunakan software Jamovi 2.2.5. Hasil penelitian menyimpulkan
diterimanya hipotesis yang diajukan, yaitu self-efficacy mampu memediasi dukungan sosial dan
flow akademik. Kesimpulan tersebut diambil berdasarkan pada hasil indirect dengan nilai
Estimate = 0.0796, P = < .001, 95% Confidence Interval = 0.0513, 0.1080. | |
dc.Identifier.NIM | 21915018 | |