Show simple item record

dc.contributor.authorSa’diyah, Widya
dc.date.accessioned2024-06-26T07:22:26Z
dc.date.available2024-06-26T07:22:26Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/50423
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap: 1) kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada materi kesetimbangan kimia kelas XI SMA YPI Pulosari dan 2) prestasi belajar peserta didik pada materi kesetimbangan kimia kelas XI SMAYPI Pulosari; Populasi yang digunakan pada penelitian ini seluruh peserta didik kelas XI SMA YPI Pulosari tahun ajaran 2023/2024. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik non tes untuk mendapatkan data berpikir kreatif dan teknik tes untuk mendapatkan data prestasi belajar peserta didik aspek pengetahuan. Hasil analisis didapatkan bahwa: 1) tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) pada materi kesetimbangan kimia terhadap berpikir kreatif dengan nilai signifikansi 0,317 > 0,05 2) terdapat perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap prestasi belajar peserta didik kelas XI SMA YPI Pulosari dengan nilai signifikansi 0,043 < 0,05.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCreative Problem Solvingen_US
dc.subjectBerpikir Kreatifen_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (Cps) Pada Materi Kesetimbangan Kimia Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas Xi Sma Ypi Pulosarien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20614022


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record