dc.contributor.author | Fresillya, Sonya Sevynandia | |
dc.date.accessioned | 2024-06-26T06:20:42Z | |
dc.date.available | 2024-06-26T06:20:42Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/50412 | |
dc.description.abstract | Indonesia masih mengalami penurunan pada tingkat kestabilan perekonomian sebanyak 46%
per tahun 2022, yang sebagian besar kelompok penurunan tersebut ada pada remaja. Salah satu
penyebab penurunan tersebut adalah kurangnya kesadaran Masyarakat untuk mulai bijak
mengelola keuangan yang diimbangi dengan adanya kemudahan akses belanja online terutama
pada kalangan mahasiswa. Peluang dan harapan pada Upaya peningkatan masih ada,
dikarenakan hampir 70% Masyarakat pada data tahun 2022-2023 memiliki investasi jangka
panjang yang diharapkan dapat membantu adanya peningkatan pada kestabilan ekonomi di
Indonesia. Dalam hal ini, upaya dan strategi sangat dibutuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengkaji adanya pengaruh financial planning, financial allowances, dan self-control terhadap
keputusan pembelian belanja online pada marketplace. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif. Data primer dikoleksi melalui survey dengan menyebarkan kuesioner yang
melibatkan 208 responden dari mahasiswa Universitas Islam Indonesia pada Fakultas Bisnis
dan Ekonomika. Adapun analisis pada penelitian ini menggunakan metode SPSS dengan
perangkat lunak SPSS versi 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel financial
planning, monthly financial allowance dan self-control memiliki pengaruh signifikan terhadap
Keputusan pembelian online pada marketplace di kalangan mahasiswa. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Perencanaan Keuangan | en_US |
dc.subject | Belanja Online | en_US |
dc.subject | Marketplace | en_US |
dc.subject | Kontrol Diri | en_US |
dc.title | Analysis Of The Influence Of Financial Planning, Financial Allowance, And Self Control On The Online Marketplace Buying Among Students (2020-2021) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 20312640 | |