dc.contributor.author | Maharani, Pramudita | |
dc.date.accessioned | 2024-06-25T04:10:55Z | |
dc.date.available | 2024-06-25T04:10:55Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/50321 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, affiliate
marketing, paylater, dan literasi keuangan syariah terhadap impulse buying. Data
yang digunakan adalah data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner.
Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan responden
berjumlah 130 mahasiswa rumpun ekonomi dan keuangan syariah di Yogyakarta
khususnya di Universitas Islam Indonesia, UIN Sunan Kalijaga, Universitas
Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Alma Ata yang pernah berbelanja
online. Metode dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dan teknik analisis regresi
linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 29. Hasil penelitian
menunjukan bahwa secara parsial customer review, affiliate marketing
berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, paylater tidak berpengaruh
terhadap impulse buying, tetapi literasi keuangan syariah berpengaruh negatif dan
signifikan terhadap impulse buying. Sedangkan secara simultan customer review,
affiliate marketing, paylater, dan literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan
signifikan terhadap impulse buying. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Customer Review | en_US |
dc.subject | Affiliate Marketing | en_US |
dc.subject | Paylater | en_US |
dc.subject | Literasi Keuangan Syariah | en_US |
dc.subject | Impulse Buying | en_US |
dc.title | Pengaruh Customer Review, Affiliate Marketing, Paylater, Dan Literasi Keuangan Syariah Terhadap Impulse Buying | en_US |
dc.title.alternative | The Effect of Customer Review, Affiliate Marketing, Paylater, and Sharia Financial Literacy on Impulse Buying | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 20423021 | |