Aplikasi Bukuwarung: Studi Kasus Pengguna di Yogyakarta dan Faktor-faktor yang mempengaruhi Minat Penggunaan
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk memperdalam informasi mengenai pengaruh dari
harapan kinerja, harapan upaya, pengaruh sosial, kondisi yang memfasilitasi,
keamanan, serta kesadaran terhadap minat perilaku penggunaan aplikasi
akuntansi BukuWarung pada UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam
pemilihan objek penelitian digunakanlah metode simple random sampling. Analisis
data menggunakan PLS SEM dengan menggunakan software SmartPLS 4. Hasil
penelitian ini menunjukkan bawha harapan kinerja, harapan upaya, pengaruh
sosial, kondisi yang memfasilitasi, dan keamanan tidak berpengaruh terhadap
minat perilaku penggunaan aplikasi BukuWarung. Sedangkan variabel kesadaran
berpengaruh positif terhadap minat perilaku penggunaan aplikasi BukuWarung.
Collections
- Akuntansi [4660]