dc.contributor.author | Putri, Dinda Kurnivia | |
dc.date.accessioned | 2024-06-12T04:59:17Z | |
dc.date.available | 2024-06-12T04:59:17Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/49979 | |
dc.description.abstract | Di era ini, kemajuan teknologi media sosial yang perkembangannya sangat
pesat seperti teknologi informasi dan komunikasi menjadi sebuah trend
kehidupan. Penggunaan media sosial memudahkan manusia dalam melakukan
interaksi dan mencarai berbagai informasi dimanapun dan kapanpun. Dengan
demikian banyak lembaga profit dan non profit memanfaatkan media sosial
sebagai sarana untuk memperkenalkan profil beserta visi misi lembaga,
membangun citra lembaga dan untuk mengajak masyarakat untuk ikut
berpartisipasi dalam kegiatan lembaga. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk
mengetahui trend penggunaan media sosial dalam strategi branding lembaga
filantropi. Data yang digunakan yaitu data sekunder yang diperoleh dari hasil
pengamatan media sosial lembaga filantropi dan jurnal ilmiah. Hasil penelitian
ini bahwa pesatnya perkembangan media sosial membuat beberapa lembaga
filantropi seperti Dompet Dhuafa, Baitul Maal Hidayatullah dan LAZISMU
memanfaatkan teknologi tersebut yang memudahkan lembaga dalam
mempromosikan program lembaga dan untuk mengajak masyarakat untuk
berdonasi dan mengedukasi masyarakat terkait zakat serta membagikan nilai
keislaman. Media sosial yang digunakan yaitu Facebook, Instagram, Twitter,
TikTok dan YouTube. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Trend Penggunaan Media Sosial | en_US |
dc.subject | Strategi Barnding | en_US |
dc.subject | Lembaga Filantropi | en_US |
dc.title | Trend Pengguaan Media Sosial dalam Strategi Branding Lembaga Filantropi | en_US |
dc.title.alternative | Trend In The Use Of Social Media In Branding Strategy Of Philanthropy Institution | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17423101 | |