Show simple item record

dc.contributor.authorPutri, Dinda Kurnivia
dc.date.accessioned2024-06-12T04:59:17Z
dc.date.available2024-06-12T04:59:17Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49979
dc.description.abstractDi era ini, kemajuan teknologi media sosial yang perkembangannya sangat pesat seperti teknologi informasi dan komunikasi menjadi sebuah trend kehidupan. Penggunaan media sosial memudahkan manusia dalam melakukan interaksi dan mencarai berbagai informasi dimanapun dan kapanpun. Dengan demikian banyak lembaga profit dan non profit memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk memperkenalkan profil beserta visi misi lembaga, membangun citra lembaga dan untuk mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan lembaga. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui trend penggunaan media sosial dalam strategi branding lembaga filantropi. Data yang digunakan yaitu data sekunder yang diperoleh dari hasil pengamatan media sosial lembaga filantropi dan jurnal ilmiah. Hasil penelitian ini bahwa pesatnya perkembangan media sosial membuat beberapa lembaga filantropi seperti Dompet Dhuafa, Baitul Maal Hidayatullah dan LAZISMU memanfaatkan teknologi tersebut yang memudahkan lembaga dalam mempromosikan program lembaga dan untuk mengajak masyarakat untuk berdonasi dan mengedukasi masyarakat terkait zakat serta membagikan nilai keislaman. Media sosial yang digunakan yaitu Facebook, Instagram, Twitter, TikTok dan YouTube.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTrend Penggunaan Media Sosialen_US
dc.subjectStrategi Barndingen_US
dc.subjectLembaga Filantropien_US
dc.titleTrend Pengguaan Media Sosial dalam Strategi Branding Lembaga Filantropien_US
dc.title.alternativeTrend In The Use Of Social Media In Branding Strategy Of Philanthropy Institutionen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17423101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record