Show simple item record

dc.contributor.authorSusanto, Aditya Akbar
dc.date.accessioned2024-06-11T04:44:33Z
dc.date.available2024-06-11T04:44:33Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49932
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pintingnya asuransi dalam kehidupan masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan sebagian besar masyarakat di Indonesia masih banyak yang lebih mengutamakan kebutuhan sekarang dibandingkan masa depan, asuransi belum menjadi hal yang penting dikarenakan pendapatan masyarakat yang masih rendah serta pengetahuan tentang pentingnya asuransi masih tergolong rendah. Oleh sebab itu, para agen asuransi memerlukan adanya strategi pemasaran yang baik untuk menjelaskan betapa pentingnya asuransi kepada masyarakat dan untuk tetap bertahan mengembangkan perusahaan khususnya asuransi Allianz. Adapun dua rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana strategi pemasaran Produk Allisya (Allianz Syariah) Protection Life pada cabang Cirebon-Kesambi, (2) Bagaimana strategi pemasaran Produk Allisya (Allianz Syariah) Protection Life pada cabang Cirebon-Kesambi menurut Ekonomi Islam. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di kantor cabang Vision Allianz Cirebon pada bulan September sampai Oktober 2023. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari subjek inti dan subjek pendukung, yaitu Bussines Partner, Bussines Executive, dan nasabah Allisya (Allianz Syariah) Protection Life. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran asuransi Allisya (Allianz Syariah) Protection Life pada cabang Cirebon-Kesambi yang dilakukan oleh agen adalah sebagai berikut: Segmentasi (Segmentation), Target Pasar (Targetting), dan Penentuan Posisi (Positioning). Sedangkan strategi dalam Ekonomi islam adalah sebagai berikut: Teitis (Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyyah), dan Kemanusiaan (Insaniyyah).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectPemasaran Syariahen_US
dc.subjectAllisya (Allianz Syariah) Protection Lifeen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Pemasaran Produk Allisya (Allianz Syariah) Protection Life PT. Asuransi Allianz Life Indonesia Cabang Cirebon-Kesambien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17423110


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record