dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa
pintingnya asuransi dalam kehidupan masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan
sebagian besar masyarakat di Indonesia masih banyak yang lebih mengutamakan
kebutuhan sekarang dibandingkan masa depan, asuransi belum menjadi hal yang
penting dikarenakan pendapatan masyarakat yang masih rendah serta pengetahuan
tentang pentingnya asuransi masih tergolong rendah. Oleh sebab itu, para agen
asuransi memerlukan adanya strategi pemasaran yang baik untuk menjelaskan
betapa pentingnya asuransi kepada masyarakat dan untuk tetap bertahan
mengembangkan perusahaan khususnya asuransi Allianz. Adapun dua rumusan
masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana strategi pemasaran Produk
Allisya (Allianz Syariah) Protection Life pada cabang Cirebon-Kesambi, (2)
Bagaimana strategi pemasaran Produk Allisya (Allianz Syariah) Protection Life
pada cabang Cirebon-Kesambi menurut Ekonomi Islam. Metode penelitian ini
menggunakan deskriptif pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di kantor
cabang Vision Allianz Cirebon pada bulan September sampai Oktober 2023.
Subjek dalam penelitian ini terdiri dari subjek inti dan subjek pendukung, yaitu
Bussines Partner, Bussines Executive, dan nasabah Allisya (Allianz Syariah)
Protection Life. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran asuransi Allisya
(Allianz Syariah) Protection Life pada cabang Cirebon-Kesambi yang dilakukan
oleh agen adalah sebagai berikut: Segmentasi (Segmentation), Target Pasar
(Targetting), dan Penentuan Posisi (Positioning). Sedangkan strategi dalam
Ekonomi islam adalah sebagai berikut: Teitis (Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiyyah),
Realistis (Al-Waqi’iyyah), dan Kemanusiaan (Insaniyyah). | en_US |