dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh
nilai religiusitas, brand awareness, tingkat kesadaran, minat donasi dan faktor keluarga
terhadap keputusan seseorang dalam berdonasi untuk Palestina. Jenis data yang digunakan
adalah data primer yang didapatkan dari hasil kuisioner dengan sampel Seluruh Warga
Indonesia. Jumlah responden keseluruhan adalah 454 responden. Data yang telah
didapatkan diolah dengan menggunakan alat analisis regresi logistik. Hasil penelitian
menunjukkan variabel nilai religiusitas memiliki peluang menurunkan dengan nilai odd ratio
sebesar 0,901, brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan berdonasi, tingkat
kesadaran meningkatkan peluang untuk berdonasi sebesar 1,071 kali, minat donasi
meningkatkan peluang sebesar 1,225 kali, dan faktor keluarga meningkatkan peluang
berdonasi sebesar 11,924 kali. Hasil dari Nagelkerke’s R Square sebesar 0,307 artinya bahwa
variabel nilai religiusitas, brand awareness, tingkat kesadaran, minat donasi dan faktor
keluarga memiliki pengaruh terhadap keputusan seseorang dalam berdonasi untuk
Palestina adalah sebesar 30,7% dan 69,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya. | en_US |