Show simple item record

dc.contributor.authorDwipermana, Fariz
dc.date.accessioned2024-05-11T07:21:12Z
dc.date.available2024-05-11T07:21:12Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49104
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji kemampuan peningkatan insight media sosial, penerapan digital advertising pada usaha, dan engagement dari penggunaan online travel agent serta pemanfaatan influencer pada Palka Rents. Dalam implementasi penelitian tugas akhir ini menggunakan strategi digital marketing, antara lain social media marketing, digital advertising, influencer endorser, dan pemanfaatan online travel agent. Strategi social media marketing yang dilakukan oleh Palka Rents terdiri dari tiga variabel, antara lain content planning, content creation, dan content sharing melalui Instagram. Sedangkan pada digital advertising, Palka Rents beriklan melalui Meta Ads yang terhubung dengan Facebook dan Instagram. Palka Rents juga menerapkan endorsement influencer melalui platform Tiktok. Palka Rents juga memasarkan vila melalui Airbnb dab Agoda. Terakhir, menyediakan layanan outing berbayar untuk UMKM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan adanya aktivitas digital marketing, melalui social media marketing, digital advertising, penggunaan endorsement influencer, pemanfaatan online travel agent, dan penyediaan layanan outing berbayar bagi UMKM secara signifikan dapat mempengaruhi insight yang berdampak pada peningkatan traffic dan engagement di media sosial Instagram Palka Rents itu sendiri yang kemudian diikuti dengan peningkatan pendapatan dari sewa vila Palka Rents.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInsighten_US
dc.subjectTrafficen_US
dc.subjectEngagementen_US
dc.subjectDigital Marketingen_US
dc.subjectSocial Media Marketingen_US
dc.subjectDigital Advertisingen_US
dc.subjectOnline Travel Agenten_US
dc.subjectndorsement Influenceren_US
dc.subjectOutingen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.titlePemasaran Digital Vila Palka Rents dan Penggunaan Vila Sebagai Ruang Kreatif Pelaku UMKM di Kota Bandungen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20313285


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record