Show simple item record

dc.contributor.authorSoewandi, Rayhan Diokabilla
dc.date.accessioned2024-05-06T04:38:01Z
dc.date.available2024-05-06T04:38:01Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48954
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki latar belakang tentang terciptanya berbagai teknologi yang dapat memenuhi dan membantu kebutuhan manusia dalam berbagai bidang baik yang ringan hingga berat seperti halnya hiburan, pekerjaan, pendidikan, dan lain sebagainya, yang juga berdampak pada perkembangan sistem jual beli benda virtual di dunia game online. Penelitian ini memiliki dua rumusan masalah, yaitu bagaimana keabsahan jual-beli benda virtual dan perlindungan hukum bagi pembeli ketika melakukan transaksi dengan sistem gacha dalam game online. Jenis penelitian yang dilakukan oleh penulismenggunakan penelitian hukum normatif, penelitian ini juga menggunakan pendekatan peraturan perundang-undangan, konseptual, dan kasus. Bahan hukum yang digunakan adalah bahan hukum primer, sekunder, dan tersier, serta dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian ini menjawab terkait rumusan masalah yang menunjukan bahwa, pertama benda virtual dalam game online sah untuk diperjual-belikan karena benda tersebut termasuk dalam benda yang tidak berbentuk, kedua sejauh ini belum ada peraturan yang bisa melindungi hak pembeli ketika melakukan transaksi yang menggunakan sistem gacha dalam game online di Indonesia.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectJual-belien_US
dc.subjectGachaen_US
dc.subjectGame Onlineen_US
dc.titleKeabsahan Jual Beli Benda Virtual melalui Sistem Gacha dalam Game Onlineen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19410179


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record