Show simple item record

dc.contributor.authorRinaldi
dc.date.accessioned2024-03-19T05:05:07Z
dc.date.available2024-03-19T05:05:07Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48482
dc.description.abstractPerkembangan media sosial sebagai alat pemasaran telah mengubah gaya komunikasi antara perusahaan dengan konsumen termasuk cara berbagi informasi produk dan merek ke konsumen. Konsumen tidak lagi menjadi penerima pasif dari materi pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain riset survei. Adapun penelitian ini dilaksanakan untuk melakukan pengujian hipotesis (hypothesis testing). Sampel dalam penelitian ini ditetapkan secara purposive berdasarkan pada kriteria responden yaitu, sebagai pengguna media sosial dan pernah melakukan pembelian online produk keterlibatan tinggi. Adapun penentuan jumlah sampel penelitian dilakukan dengan cara total indikator penelitian dikalikan 5 (sebagai sampel minimal) dan 10 (sebagai sampel maksimal). Mengacu pada formulasi penentuan jumlah sampel tersebut dengan indikator sebanyak 35 yang dikalikan degan ukuran sampel maksimal, maka sampel yang akan diambil yaitu berjumlah 350 responden dengan metode purposive sampling menggunakan teknik online melalui google form. Sedangkan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan metode analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan pemasaran media sosial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterikatan konsumen, pemasaran media sosial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, pemasaran influencer memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, keterikatan konsumen memediasi hubungan antara pemasaran media sosial dan minat beli, keterikatan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, dan minat beli memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Perilaku beli aktual onlineen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPemasaran Media Sosialen_US
dc.subjectMinat Beli Onlineen_US
dc.subjectPerilaku Beli Aktual Onlineen_US
dc.titlePrediktor Minat Beli Online dan Perilaku Beli Online Produk Keterlibatan Tinggien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17931016


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record