Show simple item record

dc.contributor.authorMaarom, Aufal
dc.date.accessioned2024-03-19T02:04:22Z
dc.date.available2024-03-19T02:04:22Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48444
dc.description.abstractPenelitian ini membahas mengenai pemenuhan hak atas informasi konsumen dalam perjanjian jual beli Hot Wheels bekas melalui Facebook Commerce. Permasalahan dalam penelitian adalah mengenai pemenuhan hak atas informasi konsumen serta tanggung jawab penjual terhadap barang yang dijual tidak sesuai dengan informasi tertera pada deskripsi produk di Facebook Commerce. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum yuridis-normatif. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kasus dan pendekatan perundang-undangan. Teknik pengumpulan data sekunder adalah metode penggunaan bahan dokumen. Penelitian ini menggunakan analisis data kualitatif. Hasil penelitian, pertama, hak atas informasi konsumen dalam perjanjian jual beli Hot Wheels bekas di Facebook Commerce tidak terpenuhi. Kedua, tanggung jawab pelaku usaha terhadap barang yang dijual tidak sesuai dengan informasi tertera pada deskripsi produk di Facebook Commerce.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerjanjianen_US
dc.subjectJual Belien_US
dc.subjectHak Atas Informasien_US
dc.subjectKonsumenen_US
dc.titlePemenuhan Hak Atas Informasi Konsumen dalam Perjanjian Jual Beli Hot Wheels Bekas Melalui Facebook Commerceen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19410694


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record