Show simple item record

dc.contributor.authorPutri, Feby Angel Bukohirul
dc.date.accessioned2024-03-15T03:48:45Z
dc.date.available2024-03-15T03:48:45Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48363
dc.description.abstractPenelitian ini berlatar belakang dari pengguna internet di Indonesia yang sangat tinggi. Hal tersebut dimanfaatkan oleh salah satu perusahaan merek jam tangan kayu lokal Woodka untuk melakukan bisnis fashion online dengan tujuan untuk meningkatkan keputusan pembelian pada produknya. Meskipun Woodka telah bertahan sejak didirikan pada tahun 2013, perusahaan ini masih berusaha untuk tetap bersaing dengan strategi baru. Woodka memiliki strategi baru untuk tetap bertahan pada persaingan bisnisnya pada awal tahun 2023, yaitu dengan melakukan peningkatan ulasan positif pada e-commerce shopee, peningkatan pengenalan brand image, dan perbaikan pada social media marketing yang dilakukan melalui instagram mereka. Namun diketahui jumlah penjualan Woodka belum mencapai target yang diinginkan serta masih kalah dengan para pesaingnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (e-wom) terhadap keputusan pembelian, brand image terhadap keputusan pembelian, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner sebagai bahan pengumpulan data dengan jumlah sampel 150. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis, dengan bantuan IBM SPSS 24. Hasil dari penelitian ini adalah (1) electronic word of mouth (e-wom) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (2) brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (3) social media marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectE-WOMen_US
dc.subjectSocial Media Marketingen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectAnalisis Regresi Linier Berganden_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Brand Image, dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Jam Tangan (Studi Kasus pada Produk Woodka)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19522264


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record