Penerapan Metode Affiliate Marketing Pada Sistem Travel Haji Dan Umrah (Islamic Vibes)
Abstract
Perkembangan teknologi telah membawa perubahan yang signifikan dalam kehidupan
sehari-hari, terutama dengan peran penting internet dalam menyediakan akses informasi dan
konektivitas global. Dampaknya pun dirasakan dalam industri travel, terutama dalam travel
Haji dan Umrah, di mana teknologi telah digunakan untuk mempermudah proses perjalanan.
Tulisan ini bertujuan untuk menggambarkan manfaat positif teknologi, khususnya Affiliate
Marketing, dalam meningkatkan strategi pemasaran agen perjalanan Haji dan Umrah. Penulis
juga ingin memperkenalkan konsep Islamic Vibes, yang menekankan kolaborasi antara agen
Travel dan affiliator untuk meningkatkan jumlah jama'ah yang berangkat. Metode yang
digunakan dalam tulisan ini adalah waterfall sebagai panduan pengembangan konsep
tersebut. Hasil dari tulisan ini menunjukkan bahwa teknologi dan Affiliate Marketing
diharapkan dapat mengubah cara agen Travel Haji dan Umrah memasarkan layanan mereka.
Kemajuan teknologi, terutama melalui Affiliate Marketing, memiliki potensi besar untuk
mengubah cara agen travel Haji dan Umrah mempromosikan layanan mereka. Dengan
begitu, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi baik agen maupun affiliator dengan
menciptakan kerja sama saling menguntungkan serta memperkuat industri perjalanan di era
digital.
Collections
- Informatics Engineering [2153]