Show simple item record

dc.contributor.authorQanita, Wira Fairuz
dc.date.accessioned2024-03-13T07:24:38Z
dc.date.available2024-03-13T07:24:38Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48252
dc.description.abstractPersaingan bisnis pada era globalisasi yang semakin dinamis, kompleks, dan penuh ketidakpastian tidak hanya memberikan peluang tetapi juga tantangan. Pada era yang serba digital saat ini pemanfaatan media sosial dilakukan sebagai salah satu bentuk strategi marketing. Pemasaran media sosial digunakan untuk terlibat dengan pelanggan di platform sosial online di mana pelanggan secara alami menghabiskan waktu. Kolektif merupakan salah satu pelaku bisnis yang menggunakan pengaruh social media untuk meningkatkan rate dari produk yang mereka hasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pada variabel social media marketing dan celebrity endorsement terhadap minat beli pada Kolektif Collaboraction Space. Penelitian ini dilakukan dengan metode regresi linear berganda yang memanfaatkan kuesioner sebagai bahan pengumpulan data dengan Teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini membuktikan bahwa variabel social media marketing memberikan pengaruh yang signifikan, memiliki hubungan sangat kuat dan positif terhadap minat beli. Selain itu variabel celebrity endorsement memberikan pengaruh signifikan, memiliki hubungan kuat dan positif terhadap minat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectRegresi Linear Bergandaen_US
dc.subjectSocial media marketingen_US
dc.subjectcelebrity endorsementen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Social Media Marketing dan Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli (Studi Kasus: Kolektif Collaboraction Space)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19522110


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record