Show simple item record

dc.contributor.authorRapiero, Ghazy Alif
dc.date.accessioned2024-03-13T07:11:23Z
dc.date.available2024-03-13T07:11:23Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48248
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh, leverage, profitabilitas, dan likuiditas, terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 34 perusahaan. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021 yang dapat diperoleh melalui website www.idx.co.id. Metode analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage dan likuiditas memiliki berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan,en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectLeverageen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.subjectLikuiditasen_US
dc.subjectGrowth Opportunity, Nilai Perusahaanen_US
dc.titlePengaruh Leverage, Profitabilitas, dan Likuiditas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Industri Barang Konsumsi Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18312255


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record