Analisis Pengaruh Persepsi dan Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi untuk Mengambil Sertifikasi SAP
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi, motivasi
kualitas, motivasi sosial, motivasi penentuan karier, motivasi ekonomi, dan
pengalaman pendidikan terhadap minat mahasiswa untuk mengambil program
sertifikasi SAP. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Akuntansi Fakultas
Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia. Sampel terkumpul sebanyak
100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Untuk
melakukan analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Squares
(PLS) dengan software SmartPLS v.4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
persepsi, motivasi kualitas, motivasi sosial, motivasi penentuan karir, motivasi
ekonomi, dan pengalaman pendidikan berpengaruh positif terhadap minat
mahasiswa akuntansi untuk mengambil sertifikasi SAP.
Collections
- Akuntansi [4426]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ANALISIS MOTIVASI YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA AKUNTANSI DI YOGYAKARTA DALAM MENGIKUTI PENDIDIKAN BREVET PAJAK
Pramesti, Argya (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi kualitas, motivasi pengetahuan perpajakan, motivasi karir, motivasi sosial, motivasi ekonomi dan biaya pendidikan terhadap minat mahasiswa akuntansti ... -
Analisis Pengaruh Motivasi Intrinsik Dan Ekstrinsik Masyarakat Indonesia Dalam Melakukan Donasi Terhadap Charity-Based Crowdfunding
VELDYAN WISNU HAPSARA (Universitas Islam Indonesia, 2021-07-16)Charity-based Crowdfunding menunjukkan persimpangan antara kegiatan amal berupa pemberian bantuan kepada yang membutuhkan dan crowdfunding yaitu penggalangan dana yang didukung oleh adanya teknologi. Namun, banyak ... -
Pengaruh Motivasi X Dan Y Terhadap Prestasi Kerja Karyawan CV. Sumber Baru Motor Yogyakarta
Rr. Flaury Callista (Universitas Islam Indonesia, 2012)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara motivasi X dan Y terhadap prestasi kerja karyawan CV. Sumber Baru Motor Yogyakarta. Dan untuk mengetahui secara parsial (individu) variabel mana ...