Show simple item record

dc.contributor.authorKhotami, Nunun
dc.date.accessioned2024-03-07T08:45:01Z
dc.date.available2024-03-07T08:45:01Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48125
dc.description.abstractSekolah harus senantiasa meningkatkan kualitas layananan pendidikan kepada peserta didik untuk mengimbangi perkembangan zaman yang berubah dengan cepat. Animo masyarakat dalam memasukkan anak ke sebuah lembaga sekolah juga mengalami pasang surut, untuk itu agar sekolah tetap memiliki daya tarik di masyarakat diperlukan adanya strategi branding yang menampilkan keunggulan sekolah. Peningkatan layanan pendidikan juga berpengaruh terhadap branding yang dilakukan. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Prambanan yang bertujuan untuk mengetahui strategi branding sekolah serta upaya peningkatan layanan pendidikan di sekolah tersebut. Metode Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan tehnik pengumpulan data berupa obervasi, wawancara serta dokumentasi. Tehnik analisa data dengan menerapkan prinsip análisis data pada penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekolah telah berupaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan yang nampak pada pada peningkatan delapan standar pendidikan nasional, selain itu sekolah ini menampilkan branding sekolah wisata literasi. Konsep wisata literasi digagas untuk meningkatkan literasi siswa dan juga berupaya memberikan eduaksi pada setiap orang yang masuk ke área sekolah dengan menampilkan poster berisi tulisan yang edukatif pada setiap dinding bangunan di sekolah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBranding sekolahen_US
dc.subjectwisata literasien_US
dc.subjectlayanan pendidikanen_US
dc.titleImplementasi Strategi Membangun Branding Sekolah dalam Rangka Meningkatkan Trust di SMP N 2 Prambananen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM21913060


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record