Show simple item record

dc.contributor.authorNuralamsah, Chandra Aditia
dc.date.accessioned2024-03-07T03:50:09Z
dc.date.available2024-03-07T03:50:09Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48077
dc.description.abstractIndosat Ooredoo Hutchison (IOH) merupakan perusahaan telekomunikasi digital dan internet dengan memiliki visi dan misi menjadikan Indosat ooredo sebagai telekomunikasi tervaforit didunia dengan jaringan menyeluruh hingga ke pelosok agar dapat menghubungkan masyarakat Indonesia. Pada awal tahun 2021, Indosat Ooredo melakukan pemasangan antena sektoral 3 sektor pada tower base transceiver station (BTS) di Dusun Cijorong dengan tujuan untuk menambah pancaran dan menerima sinyal lebih baik daripada sebelumnya. Hal tersebut dilakukan karena pada tahun 2020 tepatnya di bulan maret Indonesia dihadapkan dengan kasus covid-19 yang mengakibatkan perubahan Signifikan terhadap kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh masyarakat, salah satunya ialah di dunia pendidikan dan pekerjaan dimana para pelajar/mahasiswa beserta gurunya dituntut untuk melakuan belajar mengajar secara daring dan para pekerja dituntut untuk melakukan aktivitas pekerjaanya di rumah masing masing (work from home) secara daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat faktor disonansi kognitif yang mempengaruhi masyarakat Dusun Cijorong dalam menggunakan operator telepon seluler Indosat Ooredoo serrta untuk mengetahui faktor apa sajakah yang mengakibatkan terjadinya disonansi kognitif terhadap masyarakat Dusun Cijorong dalam menggunakan operator telepon seluler Indosat Ooredoo. Pembentukan disonansi kognitif diukur menggunakan 3 variabel yaitu dimensi emotional, wisdom of purchase, dan concern over deal dengan menggunakan analisis faktor. Serta dilakukan uji validitas dan reliabilitas data yang sudah dihimpun dari kuesioner disonansi kogntif. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor yang paling berpengaruh untuk masing masing faktor meliputi tidak merasa kesal pada faktor emotional, untuk faktor wishdom of purchase masyarakat sangat merasa membutuhkan operator seluler Indosat Ooredoo, serta pada faktor concern over deal masyarakat berpendapat bahwa tidak tertipu, tidak merasa melakukan kebodohan, dan tidak merasa mengalami kebingungan saat memilih menggunakan Operator Seluler Indosat Ooredo.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIndosat Ooredoen_US
dc.subjectDisonansi Kognitifen_US
dc.subjectUji Validitasen_US
dc.subjectUji Reliabilitasen_US
dc.subjectAnalisis Faktoren_US
dc.titleAnalisis Disonansi Kognitif Masyarakat Dusun Cijorong dalam Memilih Menggunakan Operator Telepon Seluler Indosat Ooredooen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19522277


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record