Show simple item record

dc.contributor.authorBimantara, Satria
dc.date.accessioned2024-03-05T02:58:05Z
dc.date.available2024-03-05T02:58:05Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47984
dc.description.abstractSepeda adalah salah satu kendaraan yang digemari masyarakat baik untuk alternatif alat transportasi, sarana berolahraga, maupun sebagai koleksi untuk para penghobi. Sehingga dengan tingginya minat masyarakat banyak munculnya para industri rumahan sepeda custom. Dalam proses pembuatan rangka sepeda para custom builder hanya melakukan uji pembebanan sederhana tanpa melakukan pengujian yang telah ditetapkan beberapa institusi tentang kelayakan rangka sepeda. Proses perancangan alat uji fatik rangka sepeda pada bagian bottom bracket mengacu pada standar ISO 4210-6. Pengujian dilakukan sebanyak 100.000 siklus dengan 10 kali tahapan, dimana satu kali tahapan sebanyak 10.000 siklus untuk 2 silinder pneumatik. Hasil pengujian menunjukan hasil bahwa rancangan dan sistem kendali alat uji fatik rangka sepeda pada bagian bottom bracket bisa bekerja dengan lancar sesuai dengan standar ISO 4210-6.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSepedaen_US
dc.subjectFatiken_US
dc.subjectPneumatiken_US
dc.titlePerancangan Dan Pembuatan Alat Uji Rangka Sepeda pada Bagian Bottom Bracketen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19525039


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record