Show simple item record

dc.contributor.authorFiqriansyah, Reizi
dc.date.accessioned2024-03-02T03:00:40Z
dc.date.available2024-03-02T03:00:40Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47909
dc.description.abstractBesurek Coffee adalah sebuah startup yang berfokus pada penjualan kopi dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu. Besurek Coffee menggunakan Lean Canvas untuk merumuskan ide dan mendokumentasikannya, sehingga dapat mengidentifikasi target pasar dengan lebih baik. Tujuannya adalah memberikan kemudahan dan efisiensi kepada pengguna dan pelanggan, sehingga dapat menghemat biaya. Terdapat Sembilan komponen dalam Lean Canvas yaitu problem, customer segments, solution, channels, revenue stream, cost structure, key metrics, unfair advantage. Pengalaman Pengguna (User Experience) menjadi unsur kunci dalam perancangan mulai dari pengembangan hingga desain antarmuka pengguna (User Interface). Penelitian ini menjelaskan penerapan metode Design Thinking dalam merancang UI/UX. Terdapat lima tahapan dalam menggunakan metode Design Thinking, yakni memahami (empathy), mendefinisikan (define), menghasilkan ide (ideate), membuat prototipe (prototype), dan pengujian (testing). Dengan menerapkan metode Design Thinking dalam pengembangan website terciptanya website Besurek Coffee yang sesuai dengan pengalaman, preferensi, serta kebutuhan pengguna.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDesign Thinkingen_US
dc.subjectWebsiteen_US
dc.subjectUser Interfaceen_US
dc.subjectUser Experienceen_US
dc.subjectLean Canvasen_US
dc.titlePerancangan User Interface & User Experience pada Website Besurek Coffee dengan Metode Design Thinkingen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19523162


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record