Show simple item record

dc.contributor.authorSalsabila, Hanifah
dc.date.accessioned2024-02-21T02:30:47Z
dc.date.available2024-02-21T02:30:47Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47599
dc.description.abstractSiswa yang tinggal di Pesantren diwajibkan untuk terlibat dalam semua kegiatan yang ada dan terlibat aktif dalam setiap kegiatan. Sehingga siswa dituntut untuk memiliki keterlibatan. Namun tidak semua siswa pesantren memiliki keterlibatan yang baik. Sebagian besar siswa yang tidak terlibat dalam kegiatan di pesantren, baik kegiatan akademik, kegiatan keagamaan ataupun kegiatan pengembangan diri. Stress akademik dan scoping diprediksi dapat meningkatkan Keterlibatan siswa siswi pesantren. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku koping dapat memoderasi hubungan antara stress akademik dan keterlibatan siswa. Penelitian ini melibatkan siswa yang bersekolah di Pesantren yang berjumlah 436. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan tiga instrumen, yaitu school engagement scale, skala stress akademik dan future oriented coping. Analisis mediasi menunjukkan bahwa perilaku coping berperan sebagai mediator antara stress akademik dan keterlibatan siswa. Artinya hipotesis yang diajukan untuk penelitian ini diterima. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi panduan kerangka kerja untuk penelitian yang akan datang.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKeterlibatan Siswaen_US
dc.subjectStress Akademiken_US
dc.subjectPerilaku Copingen_US
dc.subjectFuture Oriented Copingen_US
dc.titleStress Akademik dan Keterlibatan Siswa Dengan Future Oriented Coping sebagai Mediator pada Santri Pondok Pesantrenen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20915026


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record