Show simple item record

dc.contributor.advisorHudaya
dc.contributor.authorRamanda, Renggi
dc.date.accessioned2017-12-04T17:53:34Z
dc.date.available2017-12-04T17:53:34Z
dc.date.issued2017-03-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4727
dc.description.abstractBisnis rental mobil merupakan salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan di Yogyakarta. Hal ini tidak terlepas dari posisi Yogyakarta sebagai salah satu daerah destinasi tujuan wisata yang cukup banyak diminati. Kasus pencurian mobil, biaya perawatan mobil yang tinggi, kurangnya perhatian terhadap keinginan konsumen dan banyaknya pesain merupakan faktor-faktor tidak berkembangnya bisnis rental mobil. Dalam penelitian ini memiliki studi kasus pada Katon Rent Car sebagai salah satu perusahaan rental mobil di Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja perusahaan Katon rent car dari tahun 2014-2015. Balanced Scorecard merupakan salah satu metode pengukuran kinerja perusahaan yang mencakup faktor internal serta eksternal perusahaan. Penilaian dilakukan pada empat perspektif balanced scoreacrd yang dilakukan menggunakan data tahun 2014 dan 2015 dan penyebaran kuesioner. Kueisoner disebarkan kepada karyawan yang berjumlah 25 orang dan pelanggan sebanyak 65 orang. Dari hasil perhitungan terhadap keempat perspektif diketahui secara keseluruhan presentase pertumbuhan. Pada perspektif keuangan diperoleh pertumbuhan pada indikator Profitabilitas 37,5%, Return On Equity 17,1%, Return On Invesment 2,4%, Total Assest Turn Over 3,1% dan revenue growht -16,4%. Perspektif pelanggan, Customer Acquistion 5,6%. Perspektif bisnis Internal, pengembangan inovasi 41,67%. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, produktifitas karyawan 10% dan retensi karyawan 8%. Dari hasil tingkat pertumbuhan didapat kesimpulan penilian kinerja terhadap keempat perspektif. Pada perspektif keuangan didapat skor rata-rata 3, dimana kinerja perusahaan sedang. Perspektif pelanggan 3, kinerja perusahaan sedang. Perspektif bisnis internal 4, kinerja perusahaan baik. Dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan 3, yaitu kinerja perusahaan sedang.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectKinerjaid
dc.subjectBalanced Scorecarden_US
dc.subjectPerspektif Kuanganid
dc.subjectPerspektif Pelangganid
dc.titlePengukuran Kinerja dengan Balanced Score Card Sebagai Upaya Meningkatkan Kinerja Perusahaan (Studi Kasus : Katon Rent Car, Yogyakarta)id
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record