Show simple item record

dc.contributor.authorMahmudza, Gita Ami
dc.date.accessioned2024-01-30T03:19:04Z
dc.date.available2024-01-30T03:19:04Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47165
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi minat mahasiswa dalam berinfak dan bersedekah menggunakan platform digital berbasis financial technology. Penelitian ini dilakukan karena besarnya potensi dana dari Zakat, infak, dan sedekah. Responden penelitian ini adalah 226 mahasiswa dari Pulau Jawa yang pernah bertransaksi menggunakan platform digital. Penentuan responden menggunakan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala likert. Penelitian ini menggunakan Partial Least Square sebagai metode analisisnya yang didalamnya terdapat outer model dan inner model. Uji hipotesis dilakukan dengan melihat original sample, T-statistics, dan P-value pada hasil bootstrap. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa performance expectancy dan social influence berpengaruh terhadap behavior intention. Pada variabel facilitating condition dan behavior intention juga terdapat pengaruh terhadap variabel use behavior . Sedangkan pada variabel effort expectancy dan facilitating condition tidak berpengaruh terhadap behavior intention.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectFintechen_US
dc.subjectUTAUTen_US
dc.subjectInfak dan Sedekahen_US
dc.titlePengaruh Minat Mahasiswa/i Muslim dalam Berinfak dan Sadaqah Melalui Platform Digital di Pulau Jawa dengan Metode Utauten_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19313227


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record