Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. RB. Fajriya Hakim S.Si., M.Si
dc.contributor.authorAminullah Ade
dc.date.accessioned2017-12-04T17:04:53Z
dc.date.available2017-12-04T17:04:53Z
dc.date.issued2017-03-22
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4715
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orang tua, pengaruh teman sebaya, faktor kepribadian, pengaruh iklan, pengaruh kecanduan dan ketagihan terhadap kebiasaan mahasiswa laki-laki yang merokok di Universitas Islam Indonesia. Kebiasaan merokok memberikan dampak negatif bagi kesehatan khususnya bagi mahasiswa diharapkan mampu mengurangi merokok. Di Universitas Islam Indonesia banyaknya mahasiswa yang merokok di lingkungan kampus. Penelitian ini menggunakan data primer dimana dengan melakukan survey secara langsung kepada mahasiswa laki-laki yang merokok di Universitas Islam Indonesia. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik sampel acak sederhana dengan jumlah sampel yaitu 248 mahasiswa laki-laki yang merokok. Analisis yang digunakan yaitu analisis jalur dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk mengetahui kelayakan instrument penelitian. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa terdapat pengaruh yang positif dari variabel keluarga (X1) terhadap kebiasan merokok. Artinya, semakin tinggi perilaku keluarga yang dalam hal ini adalah orang tua dalam memberikan kesempatan pada anaknya untuk merokok, maka kebiasaan seseorang untuk merokok juga akan semakin tinggi, begitu pula sebaliknya. Kedua, tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel teman (X2) terhadap kebiasan merokok. Artinya bagaimana kondisi pergaulan teman, pergaulan, dan lingkungan tidak mempengaruhi seseorang terbiasa merokok atau tidak. Ketiga, terdapat pengaruh dari variabel kecanduan (X3) terhadap kebiasan merokok. Artinya, semakin tinggi seseorang merasakan kecanduan untuk merokok maka kebiasaan seseorang untuk merokok juga akan semakin tinggi, begitu pula sebaliknya. Keempat, tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel iklan (X4) terhadap kebiasan merokok. Artinya, iklan yang ditayangkan di televisi tidak mempengaruhi seseorang terbiasa merokok atau tidak.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.titlePenerapan Analisis Jalur Pada Kebiasaan Mahasiswa Laki- Laki Yang Merokok di Universitas Islam Indonesia (Studi Kasus : Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Kampus Terpadu)id
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record