Show simple item record

dc.contributor.authorAnggraini, Virginia Shifa
dc.date.accessioned2024-01-29T06:21:48Z
dc.date.available2024-01-29T06:21:48Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47121
dc.description.abstractDalam suatu perusahaan atau organisasi penilaian kinerja adalah hal yang mutlak, sehingga untuk melakukan pengukuran kinerja harus bersifat fair, terukur, dan terstruktur. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menentukan hasil kinerja dan menentukan besar nilai key performance indicator dari tenaga kerja jasa penunjang (TKJP) di PT. Kilang Pertamina Internasional Refenery Unit VI Balongan. Terdapat dua metode yang digunakan yaitu Human Resource Scorecard (HRSC) dan Total Quality Management (TQM). Pada hasil uji validitas dan uji reliabilitas data kuesioner maka diperoleh nilai RTabel sebesar 0.320, sedangkan untuk nilai alpha masing-masing metode yaitu sebesar 0.945 untuk Human Resource Scorecard (HRSC) dan 0.948 untuk Total Quality Management (TQM). Hasil nilai Key Performance Indicator (KPI) dari Total Quality Management (TQM) adalah bobot total sebesar 3051 (sangat memuaskan) dan bobot rata-rata sebesar 80.19 (sangat baik) sedangkan bobot total Human Resource Scorecard (HRSC) sebesar 3592 (sangat memuaskan) dengan bobot rata-rata sebesar 94.14 (sangat baik). Hasil akhir 4 perspektif yang dimiliki Human Resource Scorecard (HRSC) yaitu bobot total HR Competency sebesar 829 (sangat memuaskan) dengan bobot rata-rata sebesar 21.79 (sangat baik), bobot total High Performance Work System sebesar 549 (sangat memuaskan) dengan bobot rata-rata sebesar 13.43 (sangat baik), bobot total HR Deliveriable sebesar 963 (sangat memuaskan) dengan bobot rata-rata sebesar 25.32 (sangat baik), dan bobot total HR Efficiency sebesar 1251 (sangat memuaskan) dengan bobot rata-rata sebesar 32.6 (sangat baik).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectHuman Resource Scorecarden_US
dc.subjectKey Performance Indicator (KPI)en_US
dc.subjectTotal Quality Managementen_US
dc.subjectPengukuran Kinerjaen_US
dc.subjectKinerja, PT.Kilang Pertamina Internasional RU VI Balonganen_US
dc.titlePengukuran Kinerja Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) menggunakan Metode Human Resource Scorecard (HRSC) dan Total Quality Management (TQM) (Studi Kasus: PT. Kilang Pertamina Internasional Refenery Unit VI Balongan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19522273


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record