Show simple item record

dc.contributor.authorAlfiah, Audry Fitri
dc.date.accessioned2024-01-26T03:02:35Z
dc.date.available2024-01-26T03:02:35Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47065
dc.description.abstractPertumbuhan investor di Indonesia sejalan dengan pertumbuhan pengguna aplikasi Ajaib yang meningkat 100 persen dalam waktu 1 tahun, perkembangan jumlah pengguna investasi online tersebut tidak terlepas dari pengaruh kemajuan teknologi, serta adanya sosial media yang menyebabkan munculnya influencer. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer, persepsi kemudahan, persepsi kegunaan dan sikap menggunakan terhadap minat menggunakan aplikasi Ajaib dalam berinvestasi syariah dengan perluasan teori Technology Acceptance Model (TAM). Metode yang digunakan yaitu kuantitatif menggunakan teknik purposive sampling dalam penentuan sampel dan menggunakan analisis jalur sebagai teknik pengolahan data melalui software Jamovi versi 2.3.26. Sampel yang diperoleh adalah 160 responden generasi Z di Provinsi Daerah Yogyakarta. Hasil penelitian menyatakan bahwa: 1) Variabel influencer berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi Ajaib dalam berinvestasi syariah; 2) Persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap sikap menggunakan aplikasi Ajaib dalam berinvestasi syariah; 3) Persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap sikap menggunakan aplikasi Ajaib dalam berinvestasi syariah; 4) Sikap menggunakan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi Ajaib dalam berinvestasi syariah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInfluenceren_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model (TAM)en_US
dc.subjectMinat Menggunakanen_US
dc.subjectAplikasi Ajaiben_US
dc.titlePengaruh Influencer Terhadap Minat Investasi Syariah Pada Aplikasi Ajaib: Perluasan TAMen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423109


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record