dc.contributor.author | Maulidiyah, Aisyah Nur Syarifatul | |
dc.date.accessioned | 2024-01-26T01:41:17Z | |
dc.date.available | 2024-01-26T01:41:17Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/47045 | |
dc.description.abstract | Digitalisasi berdampak besar pada perkembangan zakat kontemporer, namun ada
beberapa faktor yang menjadi pengaruh terhadap keputusan berzakat muzakki milenial
sebagai generasi yang melek terhadap teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui dan menganalisis apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi muzakki
milenial berzakat menggunakan dompet digital. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini 105 responden yang terbagi 5 kabupaten di DIY. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda linear. Adapun
hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel pendapatan, kemudahan Aplikasi,
kepercayaan dan brand awareness berpengaruh signifikan dan positif terhadap
keputusan berzakat muzakki milenial menggunakan dompet digital. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Zakat | en_US |
dc.subject | Muzakki Milenial | en_US |
dc.subject | Dompet Digital | en_US |
dc.title | Faktor-faktor yang mempengaruhi Muzakki Milenial Berzakat melalui Dompet Digital di Yogyakarta | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19423064 | |