Show simple item record

dc.contributor.authorFitriani
dc.date.accessioned2024-01-25T04:33:43Z
dc.date.available2024-01-25T04:33:43Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47020
dc.description.abstractPertumbuhan penduduk beragama Islam yang begitu cepat meningkatkan keinginan dan kebutuhan masyarakat untuk bekerja sesuai dengan kaidah Islam yang kemudian mendorong lahirnya perusahan - perusahaan yang berlandaskan nilai - nilai Islam. Perusahaan sendiri mempunyai kewajiban untuk memenuhi tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar perusahaan tersebut. Islamic Social Reporting merupakan bentuk lain dari pertanggungjawaban sosial berdasarkan perspektif syariah. Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan eksposur media terhadap pengungkapan Islamic social reporting(ISR). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks 70 (JII70) pada tahun 2021-2022. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 46 perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas, dan eksposur media berpengaruh positif terhadap pengungkapan Islamic social reporting(ISR).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengungkapan Islamic Social Reportingen_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectEksposur Mediaen_US
dc.titleFaktor-faktor yang mempengaruhi Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) pada Perusahaan yang terdapat di Jakarta Islamic Index 70 (JII70)en_US
dc.title.alternativeFactors Influencing Islamic Social Reporting(ISR) Disclosure In Companies Letting In Jakarta Islamic Index 70 (JII70)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423104


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record