dc.contributor.author | Fitriani | |
dc.date.accessioned | 2024-01-25T04:33:43Z | |
dc.date.available | 2024-01-25T04:33:43Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/47020 | |
dc.description.abstract | Pertumbuhan penduduk beragama Islam yang begitu cepat meningkatkan
keinginan dan kebutuhan masyarakat untuk bekerja sesuai dengan kaidah Islam
yang kemudian mendorong lahirnya perusahan - perusahaan yang berlandaskan
nilai - nilai Islam. Perusahaan sendiri mempunyai kewajiban untuk memenuhi
tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar perusahaan tersebut. Islamic
Social Reporting merupakan bentuk lain dari pertanggungjawaban sosial
berdasarkan perspektif syariah. Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis
pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan eksposur media terhadap
pengungkapan Islamic social reporting(ISR). Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks 70 (JII70) pada tahun
2021-2022. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive
sampling. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 46
perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas,
dan eksposur media berpengaruh positif terhadap pengungkapan Islamic social
reporting(ISR). | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Pengungkapan Islamic Social Reporting | en_US |
dc.subject | Ukuran Perusahaan | en_US |
dc.subject | Profitabilitas | en_US |
dc.subject | Eksposur Media | en_US |
dc.title | Faktor-faktor yang mempengaruhi Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) pada Perusahaan yang terdapat di Jakarta Islamic Index 70 (JII70) | en_US |
dc.title.alternative | Factors Influencing Islamic Social Reporting(ISR) Disclosure In Companies Letting In Jakarta Islamic Index 70 (JII70) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19423104 | |