Show simple item record

dc.contributor.authorFanani, Mochammad Rizki
dc.contributor.authorSetiawan, Agus
dc.date.accessioned2024-01-25T02:55:15Z
dc.date.available2024-01-25T02:55:15Z
dc.date.issued2023-07-25
dc.identifier.issn2964-8483
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/46989
dc.description.abstractIslam merupakan agama yang diridhoi Allah SWT dan agama paling sempurna yang mengatur segala perkara, baik urusan duniawi maupun akhirat. Salah satu kesempurnaan syariat Islam adalah mewajibkan manusia untuk bekerja dan berbisnis dengan cara yang benar. Salah satu bisnis yang dianjurkan dan dinilai menjanjikan yakni bisnis klinik kesehatan. Layanan kesehatan merupakan pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat karena fungsinya sebagai tempat pelayanan kesehatan. Namun saat ini, fasilitas kesehatan di Indonesia belum terdistribusi secara merata dengan standar yang dapat diterima dan dapat diterima, misalnya kondisi ruangan yang jauh di bawah normal dalam aspek tertentu. Dalam merancang ulang atau re-desain Klinik Korpagama UGM, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif berdasarkan fakta bahwa cara tersebut tepat untuk menemukan sesuatu, memahami fenomena melalui proses bisnis dan pendapat orang yang terlibat di dalamnya. Hasil menunjukan mengganti material lantai yang semula berukuran 30x30 tile dengan lantai vinyl bermanfaat untuk mencegah perpindahan panas dari sinar matahari. Kemudian dari pengaplikasian elemen dinding yaitu cat biru muda yang dapat memberikan efek warna psikologis dengan pantulan cahaya yang tinggi, secara efektif berkontribusi pada distribusi cahaya natural pada interior, serta wallpaper custom yang memberikan kenyamanan visual karena prinsip estetika bangunan. Sehingga desain yang baru dapat berpengaruh positif bagi kenyamanan dan kepuasan pengguna sehingga dapat berdampak baik bagi keberlanjutan bisnis pengelolaan klinik Korpagama UGM.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.relation.ispartofseriesSAKAPARI 11;
dc.subjectarsitekturen_US
dc.subjectbisnisen_US
dc.subjectdesainen_US
dc.subjectislamen_US
dc.subjectkliniken_US
dc.titlePERAN DESAIN ARSITEKTUR DALAM RUANG LOBBY DAN RUANG TUNGGU KLINIK KORPAGAMA UGM TERHADAP KEBERLANJUTAN PROSES BISNISen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record