Show simple item record

dc.contributor.authorWibisono, Mahesa Diaz S.Psi
dc.date.accessioned2024-01-16T01:58:03Z
dc.date.available2024-01-16T01:58:03Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46585
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran sikap kreatif dan dukungan sosial terhadap kelelahan guru selama pandemi Covid-19. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah guru yang sedang melakukan pengajaran online dari setiap jenjang pendidikan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penggunaan skala, yakni skala MBI-ES, skala Teacher Creativity dan skala MSPSS. Teknik analisa data dalam penelitian ini melalui beberapa tahapan, yaitu Confirmatory Factor Analysis (CFA), uji hipotesis dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperolehnya nilai p <.001, nilai F sebesar 338.9, maka dapat disimpulkan bahwa sikap kreatif dan dukungan sosial mampu memprediksi kelelahan guru selama pandemi covid-19.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSikap Kreatifen_US
dc.subjectDukungan Sosialen_US
dc.subjectKelelahan Guruen_US
dc.titlePeran Sikap Kreatif dan Dukungan Sosial terhadap Kelelahan Guru selama Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19915038


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record