Show simple item record

dc.date.accessioned2024-01-10T03:13:42Z
dc.date.available2024-01-10T03:13:42Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46376
dc.description.abstractPerubahan sistem belajar dari tatap muka di sekolah menjadi daring, menimbulkan tekanan tersendiri bagi siswa khususnya siswa SMK. Keberhasilan pembelajaran semasa daring dipengaruhi oleh kemampuan individu dalam menangani dan mengantisipasi tekanan yang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh resiliensi akademik dan Strategi Coping (Problem Focused Coping), terhadap stress akademik pada siswa SMK selama pembelajaran daring di masa pandemi covid-19. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 194 orang yang mengikuti pembelajaran daring. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Stres Akademik, Skala Resiliensi Akademik, Skala Strategi coping (Problem Focused Coping) yang dimodifikasi dari peneliti sebelumnya. Data dianalisis dengan Regresi Berganda, menggunakan JASP. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa resiliensi akademik dan strategi coping (problem focused coping) mampu secara bersama- sama memprediksi stres akademik, dengan sumbangan efektif sebesar 46.2%.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPembelajaran Daringen_US
dc.subjectStrategi Copingen_US
dc.subjectResiliensi Akademiken_US
dc.subjectStres Akademiken_US
dc.titleResiliensi Akademik dan Strategi Coping (Problem Focused Coping) terhadap Stres Akademik pada Siswa SMK Selama Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19915031


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record