Show simple item record

dc.contributor.authorHidayah, Fahrul
dc.date.accessioned2024-01-09T07:19:01Z
dc.date.available2024-01-09T07:19:01Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46335
dc.description.abstractPendidikan Anak Usia Dini menjadi pondasi dalam pembentukan karakter dan kepribadian seseorang sehingga menjadi permasalahan yang penting untuk diberi tidak lanjut. Psikologi belajar memiliki berbagai macam identifikasi dan solusi terhadap dunia Pendidikan. Sedangkan Pendidikan Islam berisi pondasi dan tujuan pendidikan. Maka dalam penelitian ini bertujuan untuk merumuskan konsep Pendidikan Anak Usia Dini berdasarkan Psikologi Belajar dan Pendidikan Islam serta integrasi konsep Pendidikan Anak Usia Dini berdasarkan Psikologi Belajar dan Pendidikan Islam. Jenis penelitian ini yaitu penelitian Studi Pustaka. Pendekatan yang diterapkan dalam penelitian ini ialah pendekatan kualitatif dengan data yang disajikan secara deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya sumber primer dan skunder yaitu karya tulis ilmiah yang mendukung serta berkaitan dengan topik penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kepustakaan dan dokumenter. Dan Teknik analisis data yang digunakan ialah Teknik analisis konten. Dari hasil penelitian ini menjelaskan bahwasannya konsep yang dapat dibangun dari Psikologi belajar yaitu Tahap Belajar Anak Usia Dini, Metode Pembelajaran Anak Usia Dini, Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini, dan Faktor yang Mempengaruhi Belajar Anak Usia Dini. Kemudian dari Pendidikan Islam yaitu Lembaga Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan Materi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Kemudian integrasi konsep Pendidikan Anak Usia Dini Berdasarkan perspektif Psikologi Belajar dan Pendidikan Islam dapat diuraikan bahwa Pendidikan Islam merupakan bidang yang berperan sebagai pondasi serta materi dalam Pendidikan Anak Usia Dini, sedangkan dalam Psikologi Belajar merupakan aspek atau bidang yang berperan sebagai jalan atau sarana untuk mencapai tujuan Pendidikan Anak Usia Dini.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.subjectPsikologi Belajaren_US
dc.subjectPendidikan Islamen_US
dc.titleKonsep Pendidikan Anak Usia Dini berdasarkan Perspektif Psikologi Belajar dan Pendidikan Islamen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19422015


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record