Show simple item record

dc.contributor.authorPinasthika, Naufal Akbar
dc.date.accessioned2024-01-05T04:02:32Z
dc.date.available2024-01-05T04:02:32Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46217
dc.description.abstractPerkembangan teknologi digital telah membawa dampak signifikan pada berbagai sektor, termasuk pemerintahan. Namun, Pemerintahan Desa Wanakarsa masih menggunakan cara manual untuk mengelola kepegawaian. Penggunaan aplikasi seperti Microsoft Excel dan pengarsipan data secara manual seringkali memakan waktu yang lama dan rentan terhadap kesalahan. Selain itu, pencatatan administrasi kepegawaian secara manual menggunakan buku seringkali tidak terdokumentasi dengan baik, menyebabkan data kepegawaian hilang. Melihat permasalahan di atas, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi manajemen pegawai yang dapat meningkatkan tata kelola kepegawaian di Kantor Desa Wanakarsa. Metode pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode waterfall, yang mencakup tahap pengumpulan data, perancangan sistem, implementasi, dan pengujian. Melalui pengujian yang dilakukan, sistem ini telah berhasil diterima dengan baik oleh perangkat desa, sekretaris desa, dan kepala desa dengan tingkat keberhasilan masing-masing sebesar 91.5%, 92.4%, dan 89.9%. Hasilnya menunjukkan bahwa sistem informasi manajemen pegawai yang dikembangkan mampu mengatasi kendala-kendala dalam mengelola data, manajemen dan administrasi kepegawaian sebelumnya, serta memberikan dampak positif dalam mendukung tugas administratif terkait kepegawaian di Kantor Desa Wanakarsa.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSistem Informasi Manajemen Pegawaien_US
dc.subjectTata Kelola Kepegawaianen_US
dc.subjectWaterfallen_US
dc.titleSistem Informasi Manajemen Tata Kelola Kepegawaian di Kantor Desa Wanakarsaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19523180


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record