dc.date.accessioned | 2024-01-04T04:29:27Z | |
dc.date.available | 2024-01-04T04:29:27Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/46155 | |
dc.description.abstract | Era digital menguasai hampir dari keseluruhan gaya hidup manusia, termasuk pada
gaya berbelanja masyarakat. Masyarakat Indonesia kini sedang memiliki minat
yang tinggi dalam berbelanja secara online. CRSL.Store merupakan brand fashion
asal Yogyakarta yang tidak hanya bergerak di bidang apparel tetapi juga bergerak
dibidang IP (Intellectual Property) brand. Brand CRSL.Store menfokuskan
kegiatan pemasarannya secara online yakni digital marketing dengan menerapkan
strategi-strategi komunikasi pemasaran, salah satu pemasarannya yakni dengan
livestream selling pada aplikasi TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
strategi komunikasi pemasaran apa yang digunakan oleh brand CRSL.Store melalui
fitur live streaming TikTok dan melihatnya dari perspektif pemasaran Islam.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik
pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa brand CRSL.Store menggunakan beberapa
strategi komunikasi pemasaran dalam penggunaan fitur livestream pada aplikasi
TikTok, salah satu strategi yang paling berpengaruh adalah pemberian diskon dan
voucher gratis ongkir. Jika dilihat dari perspektif pemasaran Islam, strategi
komunikasi pemasaran yang digunakan oleh brand CRSL.Store telah sesuai dengan
landasan yang ada pada syariat Islam, yakni menekankan pentingnya etika dan
nilai-nilai agama dalam perdagangan. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Strategi Komunikasi Pemasaran | en_US |
dc.subject | Live Streaming | en_US |
dc.subject | Pemasaran Islam | en_US |
dc.title | Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Live Streaming Tiktok pada Brand Crsl.store Perspektif Pemasaran Islam | en_US |
dc.title.alternative | Marketing Communication Strategy Via Tiktok Live Streaming on Brand Crsl.Store Islamic Marketing Perspective | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19423134 | |