Show simple item record

dc.contributor.authorZidane, Muhammad
dc.date.accessioned2024-01-02T04:28:47Z
dc.date.available2024-01-02T04:28:47Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46079
dc.description.abstractProkrastinasi akademik adalah kegiatan menunda pengerjaan tugas-tugas akademik yang banyak dilakukan oleh mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh regulasi diri dalam belajar terhadap prokrastinasi akademik. Partisipan pada penelitian ini adalah mahasiswa yang aktif berorganisasi dan memiliki jabatan sebagai ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tuckman Procrastination Scale untuk mengukur prokrastinasi akademik dan Academic Self-Regulated Learning Scale untuk mengukur regulasi diri dalam belajar. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh regulasi diri dalam belajar terhadap prokrastinasi akademik. Diketahui terdapat tiga dari tujuh dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap prokrastinasi akademik yaitu: strategi memori, penetapan tujuan, dan learning responsibility.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectRegulasi Diri dalam Belajaren_US
dc.subjectProkrastinasi Akademiken_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.subjectOrganisasien_US
dc.titleProkrastinasi Akademik Ditinjau dari Jenis Kelamin dan Regulasi Diri dalam Belajaren_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19320022


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record