Peran Orientasi Kepribadian Anchor Personality Theory Terhadap Work Engagement
dc.contributor.author | Akhnaf, Ardhito Faza | |
dc.date.accessioned | 2024-01-02T03:14:28Z | |
dc.date.available | 2024-01-02T03:14:28Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/46070 | |
dc.description.abstract | Work engagement membawa peran penting bagi perusahaan sebab akan berdampak pada tingginya kinerja karyawan yang akan bermuara pada keuntungan bagi perusahaan tersebut. Salah satu hal yang dapat mempengaruhi work engagement adalah kepribadian. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan peran orientasi kepribadian menurut dimensi pada anchor personality theory terhadap work engagement. Penelitian ini melibatkan 151 karyawan PT.X sebagai partisipan penelitian. Adapun desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah skala work engagement yang dikembangkan oleh Hayuningtyas & Helmy (2015) dan Anchor Personality Inventory versi singkat yang disusun oleh Itsnaini & Riyono (2022). Kemudian data diperoleh dengan metode purposive sampling melalui kuesioner yang disebarkan secara acak pada karyawan yang bekerja di PT.X. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa meningkatnya anchor self dan virtues secara signifikan akan meningkatkan work engagement. Sementara itu, peningkatan anchor materials dan others tidak mempunyai peran signifikan terhadap work engagement. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Anchor Personality | en_US |
dc.subject | Karyawan | en_US |
dc.subject | Kepribadian | en_US |
dc.subject | Work Engagement | en_US |
dc.title | Peran Orientasi Kepribadian Anchor Personality Theory Terhadap Work Engagement | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19320254 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Psychology [2270]