Pengaruh Promosi, Persepsi Kemudahan, dan Kepercayaan terhadap Minat Beli pada E-commerce TikTok Shop
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari
promosi, persepsi kemudahan, dan kepercayaan terhadap minat beli pada e-commerce
Tiktok Shop. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh yang menggunakan
aplikasi/platform Tiktok Shop mulai dari usia 16 hingga 27 tahun. Sampel yang
diperoleh dalam penelitian ini didapatkan melalui kuesioner online yang dibuat
menggunakan Google Form dan disebarkan melalui media sosial yang menghasilkan
sampel berjumlah 102 responden, namun setelah analisis validitas terdapat 2 item
kuesioner gugur, maka jumlah total item kuesioner variabel sebanyak 100 yang dapat
digunakan untuk analisis selanjutnya. Hasil analisis menghasilkan nilai koefisien
variabel independen terhadap variabel dependen, sehingga dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi dan persepsi kemudahan dan
kepercayaan secara simultan terhadap minat beli pada e-commerce TikTok Shop.
Collections
- Akuntansi [4426]