Show simple item record

dc.contributor.authorFitriani, Luthfia Mariatul
dc.contributor.authorHapsari, Astri
dc.date.accessioned2023-11-06T07:34:53Z
dc.date.available2023-11-06T07:34:53Z
dc.date.issued2023-10-19
dc.identifier.issn2963-2277
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/45824
dc.description.abstractPenelitian ini mendeskripsikan bagaimana materi berbasis alam seperti daun bibir merah digunakan sebagai media pembelajaran untuk mengajarkan keterampilan dasar berhitung bahasa Inggris pada siswa kelas 2 sekolah dasar selama Program Kampus Mengajar. 22 siswa setuju untuk berpartisipasi dalam penelitian observasional partisipatif yang didukung dengan teknik wawancara recall terstimulasi. Pengumpulan data dilakukan selama 5 jam praktik mengajar yang bertujuan untuk mengajarkan siswa agar mampu berhitung satu sampai sepuluh dalam bahasa Inggris dengan menggunakan daun sebagai media pembelajaran. Di akhir pembelajaran, siswa dapat berhitung dengan benar dan menghitung jumlah daun dengan pengucapan bahasa Inggris yang sesuai. Daun terbukti menjadi media pembelajaran yang aman dalam memediasi proses pembelajaran dan meningkatkan keterlibatan siswa. Penulis merekomendasikan penggunaan materi pembelajaran berbasis alam ini untuk memfasilitasi kemampuan siswa dalam berhitung dalam bahasa Inggris dari sebelas sampai dua puluh ke atas. Bagi peneliti selanjutnya, penulis menyarankan untuk meminta bantuan teman-teman dalam proses pencatatan pada saat proses pembelajaran, agar video tersebut dapat lengkap dari awal hingga akhir pembelajaran yang dapat dijadikan referensi untuk menggali data yang lebih lengkap.en_US
dc.subjectmodel pembelajaran berbasis alam, materi berbasis alam, pengajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing, siswa sekolah dasar, Kampus Mengajaren_US
dc.titleTHE USE OF NATURE-BASED MATERIALS AS LEARNING MEDIA TO TEACH ENGLISH BASIC NUMERACY SKILLS FOR ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS DURING KAMPUS MENGAJAR PROGRAMen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record