Show simple item record

dc.contributor.authorSafitri, Junaidi
dc.contributor.authorQoornie, Zizi Whais Al
dc.date.accessioned2023-11-06T03:02:32Z
dc.date.available2023-11-06T03:02:32Z
dc.date.issued2023-10-19
dc.identifier.issn2963-2277
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/45804
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi implementasi Sustainable Marketing Enterprise (SME) di CV. Agradaya Indonesia dalam menghadapi pertumbuhan persaingan pada industri produk herbal yang kian dinamis dari waktu ke waktu dilihat dari perspektif ekonomi islam. Pendekatan dalam penelitian ini mengunakan metode deskriptif kualitatif, pengumpulan data dengan observasi di CV. Agradaya Indonesia, dan melakukan wawancara kepada pendiri dan Chief Executive Officer, karyawan, konsumen, dan serta melakukan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV. Agradaya Indonesia telah mengimplementasikan dari keseluruhan sub model marketing dalam konsep Sustainable Marketing Enterprise yang meliputi: 1) Outlook yang terdiri dari 4C-Diamond (Perubahan, konsumen, Pesaing dan Perusahaan). 2) Architectur yang terdiri dari strategi (Segmentasi, Targeting dan Posisi), Taktik (Diferensiasi, Bauran Pemasaran 4P dan Penjualan), Nilai (Merek, Pelayanan, dan Proses). 3) Scorecard dari tiga pemangku kepentingan (Orang-orang, Konsumen dan Shareholder) serta telah sesuai dengan prinsip Kesatuan (Tauhid), Kebolehan (Ibahah), Keadilan (al-Adl), Kehendak Bebas (alHurriyah), Pertanggungjawaban, Kebajikan dan Kejujuran, Kerelaan (ar-Ridha), Kemanfaatan, dan Larangan Riba.en_US
dc.subjectSME, pemasaran, herbal, persaingan, ekonomi islamen_US
dc.titleIMPLEMENTASI SUSTAINABLE MARKETING ENTERPRISE (SME) DALAM PERSAINGAN INDUSTRI PRODUK HERBAL PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA CV. AGRADAYA INDONESIA)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record